Makanan yang Bisa Menyebabkan Munculnya Rasa Nyeri Pada Sendi

Kondisi nyeri pada sendi sering dijumpai pada banyak orang pada kehidupan sehari-hari. Kondisi nyeri ini membuat banyak aktivitas sehari-hari yang jadi terganggu dan terhalang.
Terdapat berbagai macam penyebab dari munculnya rasa nyeri pada sendi ini, salah satunya adalah karena konsumsi makanan tertentu. Dilansir dari Prevention, berikut makanan yang menyebabkan nyeri sendi:
Tomat
Meskipun tomat bersifat anti inflamasi, namun para penderita asam urat sebaiknya mewaspadai sayuran ini. Penelitian menemukan bahwa di antara penderita encok atau nyeri sendi, 20% di antaranya melaporkan bahwa tomat sebagai penyebabnya.
Meski belum ditemukan alasan yang jelas, namun beberapa peneliti menilai bahwa mengonsumsi tomat bisa meningkatkan kadar asam urat yang menjadi pemicu nyeri sendi.
Kedelai
Kacang kedelai, minyak kedelai, dan makanan yang mengandung kedelai ternyata berpotensi menyebabkan persendianmu jadi nyeri. Sebabnya kedelai mengandung asam lemak omega 6 yang tidak baik untuk dikonsumsi penderita nyeri sendi terlalu banyak karena bisa membuat peradangan.
Minuman bersoda
Selain memicu munculnya diabetes, minuman bersoda bisa memicu pelepasan sitokin yang membuat persendian nyeri. Wanita yang minum sekaleng soda atau lebih setiap harinya memiliki risiko 30% lebih tinggi untuk mengalami risiko radang sendi.
Selain disebabkan karena konsumsi berbagai makanan dan minuman di atas terdapat beberapa penyebab kondisi nyeri sendi di tubuh. Obesitas merupakan salah satu penyebab dari terjadinya kondisi tersebut.
Oleh karena itu, untuk mencegah agar tubuh tak merasakan nyeri sendi maka teliti makanan yang kamu konsumsi serta selalu jaga kondisi tubuh.

Share this on

Tentang Pengarang

KOMENTAR

1 × 3 =