Mengatasi Kulit Bibir Menghitam

Pada dasarnya, bibir tidak seharusnya berwarna gelap, apalagi sampai menghitam. Bibir hanya memiliki 3-5 lapis sel berbeda dengan kulit wajah yang memiliki hingga 16 lapis sel. Lapisan yang sedikit membuat kulit bibir mengandung lebih sedikit pigmen melamin.
Tipisnya lapisan bibir juga membuat pembuluh darah di dalamnya menjadi terlihat, hal inilah yang membuat bibir memiliki warna merah. Beberapa kebiasaan seperti merokok, mengonsumsi minuman panas berkafein serta ketidakseimbangan hormon bisa membuat bibir tampak lebih gelap.
Lalu apa yang bisa Anda lakukan unutk mengatasi bibir yang gelap?
Pijat dengan sikat gigi
Memijat kulit bibir dengan sikat gigi dapat menghilangkan kotoran dan meningkatkan sirkulasi darah. Pijatan ini juga dapat mengurangi warna bibir yang hitam atau gelap.
Gunakanlah sikat gigi berbulu lembut dn pijat secara lembut bibir Anda menggunakan sikat gigi ini. Setelah 5-10 menit, bilas bibir Anda dengan air hangat.
Gunakan scrub bibir
Gula merupakan bahan scrub alami yang tidak hanya berfungsi untuk kulit Anda namun juga bisa Anda gunakan untuk mengangkat sel kuli mati dan segala kotoran dari bibir Anda.

Buatlah scrub dengan mencampurkan setengah sendok teh gula dan satu sendok teh perasan lemon. Gosok secara lembut pada seluruh area bibir selama 5-10 menit. Jika sudah, bilaslah dengan air hangat. Gunakan scrub pada bibir Anda 3-4 kali dalam seminggu.
Madu dan rose water
Kombinasi antara gula dan rose water dapat membuat bibir Anda menjadi lebih cerah dan lebih lembut.Campurkan setengah sendok teh madu alami dan satu sendok teh rose water. Setelah tercampur sampai merata, aplikasikan madu dan rose water ini di seluruh area bibir Anda. Biarkan kering hingga 20 menit kemudian bilas dengan air dan cleanser yang ringan.

Share this on

Tentang Pengarang

KOMENTAR

17 − one =