Khasiat Jahe untuk Rambut

Jahe merupakan salah satu bahan alami yang mengandung banyak manfaat. Kaya akan antioksidan, magnesium, potasium dan tembaga, jahe disebut-sebut sangat baik untuk pertumbuhan rambut Anda. Tak hanya itu, jahe juga menjadi salah satu pengobatan terbaik untuk mengatasi masalah ketombe atau kulit kepala yang kering.
Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa jahe berikan untuk rambut Anda:
Ketombe
Tidak ada masalah rambut yang lebih memalukan daripada ketombe. Banyak produk sampo yang sudah menawarkan pengobatan untuk masalah ini. Namun, jika Anda mencari pengobatan yang alami, maka jahe bisa melakukanya untuk Anda. Sifat antimikroba pada jahe dapat mengusir ketombe dan juga mencegah masalah rambut rontok.
Rambut rontok
Ketombe merupakan penyebab utama dari masalah rambut rontok. Dan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jahe dapat membantu Anda mengobati masalah ketombe, sehingga dapat mencegah kerontokan pada rambut. Selain itu, kandungan magnesium, potasium dan fosfor dalam jahe juga akan membantu menutrisi rambut sehingga mencegah masalah rambut rontok.
Rambut kering
Rambut kering merupakan salah satu masalah yang sering dialami banyak orang. Rambut yang kering juga berarti rambut yang mudah rapuh. Dan rambut rapuh sangat rentan terhadap kerusakan. Jahe dapat berfungsi sebagai kondisioner alami dan membantu mencegah kerusakan pada rambut. Terlebih, jahe juga dapat membantu mengunci kelembapan pada rambut Anda.
Meningkatkan peredaran darah
Kandungan nutrisi yang terkandung dalam jahe juga dapat membantu merelaksasi pembuluh darah dan pada akhirnya memperlancar sirkulasi darah. Jahe juga dapat memberikan nutrisi yang cukup untuk folikel rambut, sehingga mendorong pertumbuhan rambut.

Share this on

Tentang Pengarang

KOMENTAR

five × 5 =