Tips Merawat Luka Bekas Cesar

Menjaga luka bekas jahitan caesar memang gampang-gampang susah. Tapi yang jelas, luka bekas jahitan harus dijaga kebersihannya. Untuk menjaga luka bekas jahitan tetap bersih dan tidak menganggu kenyamanan Anda, cobalah trik merawat luka bekas jahitan berikut ini.
Cobalah untuk berjalan kaki setiap pagi. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, bergerak dapat membantu menghilangkan rasa sakit pada luka bekas jahitan.
Berendamlah dengan air dingin untuk mengurangi pembengkakan di hari-hari pertama. Sesudahnya, keringkan luka dengan cara menepuk perlahan bekas jahitan dengan handuk lembut.
Minumlah obat penghilang rasa sakit jika nyeri menyerang. Namun, dosis dan lama penggunaannya tentu harus sesuai petunjuk dokter.
Kenakan perban gel dingin atau kompres dengan kacang polong beku area bekas jahitan selama 30 menit sampai 1 jam. Ulangi pengompresan 1 jam.
Bila luka bekas cesar tetap terasa sakit, sebaiknya Anda segera munghubungi dokter untuk melihat lebih jelas jahitan cesar Anda. Umumnya, setelah 40 hari luka bekas cesar sudah mulai mengering dan membaik.

Share this on

Tentang Pengarang

KOMENTAR

one × 3 =