Manfaatkan Cuka untuk Atasi Infeksi Jamur

Jamur yang tumbuh di kuku jari kaki bisa menjadi salah satu penyakit yang sulit disembuhkan, karena rumitnya memberantas jamur secara menyeluruh. Jamur yang tumbuh di kuku kaki menyebar melalui beberapa hal seperti lantai yang lembap, daerah yang terkontaminasi, berbagi sandal atau sepatu yang sudah terinfeksi jamur, dan lain-lain. Jamur di kuku kaki tidak boleh dianggap enteng, dan harus segara dicari tahu solusinya.

Ada berbagai perawatan yang bisa membantu memberantas jamur, mulai dari penggunaan salep antijamur, minyak esensial, hingga perawatan alami buatan sendiri. Di antara beberapa pengobatan yang sudah disebutkan, mengusir jamur dengan perawatan cuka merupakan salah satu yang terbaik.
Cuka merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk mengatasi infeksi jamur. Cuka memang telah digunakan sebagai agen antimikroba sejak lama terutama untuk mengobati infeksi jamur.
Cuka adalah cairan yang bersifat asam dan dihasilkan dari oksidasi etanol jus buah yang difermentasi seperti apel dan anggur. Beberapa jenis cuka juga dihasilkan dari oksidasi bir, anggur dan beberapa cairan yang mengandung alkohol.

Ada berbagai jenis cuka yang tersedia di pasaran, yakni cuka sari apel, cuka anggur, cuka kelapa, cuka kismis, cuka putih, cuka madu dan cuka rasa lainnya. Satu persamaan dari semua cuka ini ialah bersifat asam, yang kemudian dapat digunakan untuk menyembuhkan infeksi jamur.

Cuka sari apel merupakan jenis cuka yang paling kuat dan dipercaya paling efektif untuk mengatasi infeksi jamur. Cuka sari apel memang dikenal akan manfaat pengobatannya, dan rupanya, salah satunya ialah untuk memberantas jamur.
Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengencerkannya terlebih dahulu dengan air, dengan perbandingan 50 persen air dan 50 persen cuka sari apel. Usapkan cuka sari apel dengan bantuan kapas secara rutin pada kuku-kuku kaki yang terdampak infeksi jamur untuk manfaat pengobatan yang maksimal.
Tak hanya itu, Anda juga bisa mencelupkan kuku-kuku kaki Anda yang terdampak infeksi jamur pada larutan air dan cuka sari apel. Celupkan kaki Anda selama setengah jam, dan lakukan perawatan ini setidaknya tiga kali sehari untuk penyembuhan yang maksimal.
Sifat asam dari cuka memberikan bantuan dari rasa gatal akibat infeksi jamur yang mengganggu, dan membantu menjaga keseimbangan pH kulit. Ini juga mencegah pertumbuhan jamur pada kuku kaki lebih lanjut.

Share this on

Tentang Pengarang

KOMENTAR

twenty + nine =