Ronaldo Anggap Liga Italia Tak Penting

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, menilai Liga Champions dan partai yang melibatkan timnas Portugal adalah pertandingan yang penting bagi dirinya saat ini.Ronaldo mengaku menjelang usia 35 ada pikiran untuk bermain di pertandingan tertentu saja. Hal tersebut tak lepas dari keinginan untuk tampil baik di kompetisi sekelas Liga Champions dan pertandingan-pertandingan di level internasional.”Jika semua tergantung kepada saya, maka saya hanya akan bermain di pertandingan penting saja, yakni pertandingan timnas dan Liga Champions,” kata Ronaldo kepada Football France dikutip dari Dailymail.”Itu adalah jenis pertandingan yang memotivasi saya, dengan segala pertaruhannya. Tetapi Anda harus bersikap profesional dan menghormati keluarga Anda dan klub yang membayar Anda. Anda harus tampil dengan performa terbaik setiap hari,” sambung mantan pemain Sporting Lisbon itu.
Ronaldo Anggap Liga Italia Tak Penting
Ronaldo sedang menjalani musim kedua di Juventus. Pada musim pertama bersama Bianconeri, pemain yang tenar dengan sebutan CR7 itu tampil 43 kali membela Juventus di berbagai ajang dan mencetak 28 gol.Khusus di liga domestik musim lalu, Ronaldo kalah bersaing dalam perebutan gelar pencetak gol terbanyak. Mantan bintang Manchester United itu hanya menempati urutan keempat dengan 21 gol, kalah dari Fabio Quagliarella, Daniel Zapata, dan Krzysztof Piatek.
Musim ini, pemain yang mengoleksi lima gelar Ballon d’Or tersebut sudah tampil 10 kali dan membuat lima gol. Dari sembilan laga yang sudah dijalani Juventus di Liga Italia, Ronaldo tampil tujuh kali dan membukukan 630 menit bermain.Dengan empat gol di Liga Italia, Ronaldo kini tertinggal dari delapan pemain lain yang lebih subur. Sementara di Liga Champions, Ronaldo baru mencetak satu gol.

Share this on

Tentang Pengarang

KOMENTAR

eighteen − six =