Sandiaga Harap Ada Debat Publik Cawagub DKI

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pentingnya memperkenalkan kedua calon wakil gubernur kepada publik. Salah satu caranya adalah dengan melakukan debat publik.

“Sosialisasi itu penting. Dan saya yakin bahwa ada uji publik dan debat itu harus digagas,” katanya di Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (4/2).

Debat publik, Sandi mengungkapkan, jauh lebih memungkinkan masyarakat untuk terlibat aktif dibandingkan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test. Harapannya masyarakat jadi lebih tahu tentang siapa pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya rasa harus dibuka kepada publik. Kalau fit and proper test itu kan tertutup. Kalau debat itu bisa terbuka dan bisa diajak akademisi, para pegiat lingkungan, pegiat transportasi, pegiat polusi udara, dan lain sebagainya,” terangnya.

Dalam kesempatan debat itulah kedua cawagub, Riza Patria dan Nurmasnjah Lubis dapat memaparkan pandangan mereka seputar Jakarta. Masyarakat juga mendapat kesempatan untuk menilai kedua cawagub mereka.

“Tapi prosesnya harus cepat. Karena yang kita butuhkan adalah segera mereka untuk terpilih dan bekerja,” tandas politikus Gerindra itu.

Share this on

Tentang Pengarang

KOMENTAR

8 + sixteen =