Sepeda Gratis Bisa Dipinjam di Stasiun MRT Jakarta, Yuk Mulai Gowes!

Kerja di ibu kota memang banyak tantangannya. Apalagi kalau bukan karena macetnya jalanan yang membuat kamu lebih banyak menghabiskan waktu di jalan. Nggak heran saat MRT muncul di Jakarta, banyak masyarakat yang menyambutnya dengan gembira karena bisa memangkas waktu mobilitas jadi lebih cepat.Nah, tahu nggak kalau sekarang beberapa stasiun MRT di Jakarta menyediakan sepeda gratis yang bisa dipinjam buat mobilitasmu? Mumpung gowes juga lagi trending, yuk mulai gaya hidup sehat berbekal informasi berikut ini.
Tersebar di 4 Stasiun MRT Jakarta
Menjadi bagian dari program Sepeda Berbagi, MRT kini menyediakan 25 rak sepeda di sepanjang jalurnya yang bisa menampung hingga 250 unit. Saat ini, memang baru tersedia 35 sepeda yang bisa digunakan secara gratis dan tersebar di 4 stasiun MRT seperti Dukuh Atas BNI, Stasiun Bundaran HI, Setiabudi Astra dan Blok M BCA. Peminjaman sepeda gratis ini bisa dijajal setiap hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 7 pagi hingga 7 malam.
Cara Meminjam Sepeda Cukup dengan Scan QR Code
Fasilitas yang disediakan MRT yang bekerjasama dengan Yayasan Institute for Transportation and Development Policy ini memberimu kesempatan untuk bersepeda secara gratis ke tempat tujuan. Kalau tertarik meminjam sepeda di stasiun MRT ini, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi peminjaman sepeda.Setelah melakukan registrasi dengan mengisi sejumlah informasi dan data yang dibutuhkan, lanjutkan dengan scan QR Code pada sepeda yang ingin dipinjam. Tunggu kode angka untuk membuka gembok numerik yang dilengkapi sistem proteksi, baru sepeda bisa langsung dipakai. Kalau sudah selesai, tinggal dikembalikan ke tempat semula. Semudah itu, lho!
Pandemi yang mewabah seakan jadi pengingat akan pentingnya menjaga kesehatan, salah satunya dengan cara berolahraga. Sayangnya, agenda harian yang padat sering dijadikan alasan untuk melewatkan waktu beraktivitas fisik.
Nah, memanfaatkan fasilitas penyewaan sepeda gratis di MRT ini bisa jadi cara jitu untuk menjaga tubuh tetap fit. Bukan hanya meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh, rutin bersepeda juga jadi aktivitas asyik agar terhindar dari kelebihan berat badan. Jangan lupa untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak dengan pengguna jalan lainnya dan mengenakan masker.
Memudahkan Penumpang yang Mobilitasnya Mengandalkan MRT
Sepeda gratis yang disediakan MRT Jakarta jelas memudahkan para penumpang yang kesehariannya mengandalkan MRT untuk menunjang mobilitasnya. Apalagi di masa transisi new normal ini MRT Jakarta jadi salah satu moda transportasi andalan karena penumpang tetap bisa melakukan physical distancing. Pihak pengelola MRT Jakarta memastikan pengurangan kuota tiap gerbongnya, sehingga pengguna bisa tetap melakukan jaga jarak dengan penumpang lain untuk mencegah penularan virus.Selain itu, naik MRT juga mendukung contactless payment karena kamu bisa bayar dengan praktis pakai DANA saat melakukan pembelian tiket di aplikasi MRT Jakarta. Kabar baiknya, kamu bisa menikmati promo diskon 50% saat bertransaksi dengan DANA di app MRT Jakarta ya! Promo ini berlangsung mulai 23 Juni hingga 30 September 2020 berlaku di seluruh stasiun MRT Jakarta. Tunggu apalagi, ini saatnya manfaatkan kesempatan gowes gratis di stasiun MRT Jakarta!

Share this on

Tentang Pengarang

KOMENTAR

thirteen − 5 =