Usai Dicopot, Terawan Mau Lanjutkan Profesi Apapun

Terawan Agus Putranto mengaku akan menjalankan profesi apapun setelah dicopot dari kursi Menteri Kesehatan dalam Kabinet Indonesia Maju.
Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam agenda Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dihelat di Kementerian Kesehatan dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Kementerian Kesehatan RI, Selasa (29/12).”Saya akan meneruskan profesi saya, apapun yang diizinkan. Kalau itu diizinkan mengerjakan, saya kerjakan. Kalau diizinkan saya mengerjakan yang lain, saya juga akan kerjakan, itulah wujud hati saya kepada bangsa dan negara,” kata Terawan, Selasa (29/12).
Terawan pun mengaku bersyukur telah diberi kepercayaan oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Kesehatan. Ia meminta maaf jika selama bertugas ada hal-hal yang kurang berkenan, baik ucapan maupun perbuatan.Terawan juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin beserta Wakil menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono oleh Jokowi pada Rabu (23/12) lalu.Ia menitipkan tugas kepada Budi untuk terus mengedepankan pelayanan kesehatan utamanya di tengah pandemi virus corona (covid-19) yang sudah 10 bulan mewabah di tanah air.”Saya mengharapkan untuk semua tetap bekerja dengan baik, melayani masyarakat, dan juga menjalankan sesuai norma-norma berlaku,” jelas Terawan.
Lebih lanjut, Terawan menghaturkan terima kasih kepada para pejabat Kemenkes beserta staf khususnya yang telah membantu dalam setahun.”Saya dan istri merasa sangat bersyukur boleh mengakhiri masa jabatan saya, meskipun belum lengkap. Tapi itu merupakan anugerah yang Tuhan berikan,” tuturnya.

Share this on

Tentang Pengarang

KOMENTAR

sixteen + twelve =