Cara Mencegah Kerontokkan Rambut pada Pria Secara Efektif

Menipis dan rontooknya rambut merupakan sebuah masalah yang dialami oleh banyak orang. Seiring bertambahnya usia, potensi masalah rambut rontok ini bakal semakin bertambah.Beberapa hal bisa jadi penyebab terjadinya rambut rontok ini. Terbaru, penelitian juga mengungkap bahwa polusi udara bisa menjadi penyebab terjadinya masalah rambut rontok ini.Kerontokan rambut yang terjadi ini bisa sangat mempengaruhi penampilan seseorang. Perubahan penampilan ini selanjutnya menyebabkan menurunnya rasa percaya diri yang dimiliki seseorang.Ketika kerontokan terjadi, sudah terlalu terlambat untuk mencegah hal ini. Walau begitu, terdapat sejumlah cara untuk mencegah terjadinya hal ini. Dilansir dari MensXP, berikut sejumlah cara untuk mencegah terjadinya kerontokkan rambut pada pria.
Berhenti Gunakan Sampo yang Mengandung Sulfat dan Paraben
Pastikan sampo yang kamu gunakan benar-benar besar sulfat dan paraben. Sampo jenis ini tidak mengandung deterjen yang memiliki sulfat. Sampo ini mencegah kerusakan rambut secara keseluruhan dan rambut rontok.
Hindari Produk Hair Styling
Kondisi rambut lemah dan menipis bisa terjadi akibat produk hair styling. Paparan kimia yang terjadi bisa membuatmu rambut menjadi rentan patah. Hindari juga produk seperti spray dan gel rambut yang bisa membuat rambut rontok.
Atasi Masalah Ketombe
Ketombe dan rambut rontok merupakan dua masalah yang berhubungan dan mengatasi ketombe bisa menjadi cara mengatasinya. Penggunaan krim dan obat anti ketombe bisa membantu mengatasi hal ini. Ketika kulit kepala menjadi sehat, potensi rambut rontok bakal berkurang.
Konsumsi Obat Tertentu
Konsumsi obat-obatan tertentu bisa mengatasi kerontokkan rambut. Walau begitu, disarankan untuk menemui dokter lebih dahulu sebelum konsumsi obat ini untuk mencegah dampak buruk yang bisa terjadi.
Sejumlah cara tersebut bisa secara mudah mencegah kerontokkan rambut yang bakal dialami pria. Lakukan sejumlah hal tersebut terutama ketika rambutmu mulai menipis di beberapa bagian.

Share this on

Tentang Pengarang

KOMENTAR

three × five =