Harga Paket Internet 5G Telkomsel

Telkomsel resmi menggelar jaringan 5G di Indonesia pada hari ini, Kamis (27/5/2021). Dalam kesempatan yang sama, operator seluler tersebut turut meluncurkan Paket Data 5G Early Bird yang bisa didapatkan oleh pelanggan Telkomsel tertentu dengan sistem undangan. Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh, mengatakan pelanggan Telkomsel yang diundang sudah bisa membeli paket data Early Bird 5G seharga Rp 26 ribu dengan kota data sebesar 126 GB lewat aplikasi MyTelkomsel.
“Dalam jangka panjang, Telkomsel akan terus berupaya untuk menberikan paket data internet yang terjangkau bagi para pelanggan Indonesia,” ujar Rachel.
Dia tidak merinci seperti apa kriteria pelanggan yang mendapatkan undangan Early Bird 5G, ataupun ketersediaan paket 5G lainnya. Program Early Bird 5G Telkomsel yang menjanjikan kecepatan transfer data internet mencapai kisaran 700 Mbps itu bakal berlangusng hingga 26 Juli 2021. Belum ada keterangan mengenai harga dan paket data 5G setelah tanggal tersebut.
Paket 5G modem Orbit
Di samping paket data untuk pelanggan yang diundang ke program Early Bird 5G, Telkomsel juga mengumumkan harga paket data 5G khusus pelanggan yang memiliki perangkat Modem Orbit (Huawei 5G CPE Pro 2).
Harga paket datanya adalah sebagai berikut:
– Harga paket data untuk 3 bulan pertama: Rp. 130.000 > 100GB (30 hari)
Rp. 500.000 > 500GB (30 hari)
Rp. 900.000 > 1000GB (30 hari)
– Harga paket data setelah 3 bulan: Rp. 130.000 > 60GB (30 hari)
Rp. 500.000 > 350GB (30 hari)
Rp. 900.000 > 650GB (30 hari)
Baru bisa dipakai di daerah tertentu
Meski sudah beroperasi dan harganya sudah diumbar, layanan 5G Telkomsel untuk saat ini baru tersedia di enam lokasi residensial di wilayah Jakarta dan Tangerang Selatan saja. Keenamnya adalah Kelapa Gading dan Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara, Pondok Indah dan Widya Chandra, di Jakarta Selatan, Serta Bumi Serpong Damai dan dan Alam Sutera di Tanggerang Selatan. Menurut Direktur Network Telkomsel, Nugroho, keenam nama di atas dinilai sebagai kawasan potensial yang membutuhkan layanan 5G lebih awal.
“Ke depannya, kami sangat committed untuk terus melakukan percepatan gelaran jaringan Telkomsel, khususnya 5G sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Nugroho. Kota-kota lain seperti Batam, Medan, Solo, Bandung, Surabaya, Makassar, Denpasar, dan Balikpapan dijadwalkan akan menyusul belakangan, namun jadwal pastinya belum diungkap. Selain di keenam wilayah tadi, jaringan 5G Telkomsel juga bisa diakses di Institut Teknologi Bandung, Telkom University, Jawa Barat, dan Telkomsel Smart Office, Jakarta. Selain itu, internet 5G juga bisa dijajal di hotspot yang terletak di gerai-gerai Grapari Telkomsel, sebagai berikut: Grapari GTG Medan, Sumatera UtaraGrapari Batam Centre, Kepri Grapari Terminal 3 Soekarno Hatta, DKI Jakarta Grapari Solo, Jawa Tengah Grapari Pemuda Surabaya, Jawa Timur Grapari Renon Denpasar, Bali Grapari Balikpapan, Kalimantan Timur Grapari Pettarani Makassar, Sulawesi Selatan

Share this on

Tentang Pengarang

KOMENTAR

15 − three =